Astra Life ILoveLife.co.id Solusi Hidupmu yang Suka Cashless, Sesuai Tagihan dan Sat Set



Asuransi itu sendiri merupakan wujud cinta. Wujud cinta #LoveLife kepada diri kita sendiri, orang sekitar kita, dan aset yang kita miliki. Berbeda dengan investasi yang berfungsi menaikkan nilai aset, justru asuransi memiliki fungsi tidak hanya melindungi aset melainkan juga diri. Nah, satu produk asuransi terbaik dan terpercaya untuk melindungi diri sebagai wujud cinta kepada diri sendiri adalah asuransi dari Astra Life.


Daftar Isi


Waspadai Inflasi Biaya Medis dengan Asuransi Kesehatan

Selain biaya pendidikan yang terus mengalami peningkatan karena inflasi, biaya kesehatan juga mengalami hal yang sama. Bahkan, berdasarkan rilis Badan Pusat Statistika (BPS) yang dikutip dari Ilovelife.co.id  menunjukkan bahwa dalam lima tahun terakhir, biaya yang harus dikeluarkan masyarakat untuk kebutuhan kesehatan selalu meningkat bahkan hampir selalu di atas kenaikan harga-harga pada umumnya.

Sumber ilovelife.co.id, *Inflasi per April 2021


Sebagai contoh, laju inflasi kesehatan pada 2019 dan 2020 menurut BPS tercatat berturut-turut sebesar 3,46% dan 2,79%. Kenaikan ini lebih tinggi dari angka inflasi umum yang hanya 2,72% pada tahun 2019 dan 1,68% pada tahun 2020. 

Dikutip dari situs yang sama, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menambahkan bahwa jika dilihat dari rata-rata biaya kesehatan di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dalam kurun waktu 20 tahun terakhir naik lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi negaranya. Tentu saja kondisi tersebut dapat membuat masyarakat semakin terbebani. 

Untuk mewaspadai kenaikan inflasi biaya kesehatan tersebut, masyarakat dapat mengikuti program jaminan kesehatan baik dari pemerintah maupun asuransi kesehatan tambahan dari swasta.


Hidup Tanpa Asuransi Kesehatan Tambahan (AKT) Tidak Bisa Sat Set



Sebut saja Riko, seseorang yang sebenarnya secara cashflow atau arus kas keuangannya dalam kondisi yang sehat. Namun, ia tidak memiliki finance planning yang baik untuk kesehatan diri dan keluarganya. Riko merupakan freelancer graphic designer dengan klien yang kebanyakan dari luar negeri. Pendapatannya bergantung dari produktivitas kerjanya.

Alokasi risiko kondisi kedaruratan kesehatan yang dialami Riko dan keluarganya sebenarnya dapat terbantu dengan layanan BPJS yang sudah ia bayarkan tiap bulannya. 

Sebagai informasi buat temen-temen, BPJS Kesehatan bukanlah kompetitor asuransi swasta, melainkan asuransi dasar yang wajib dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia. Karena BPJS merupakan “Universal Health Coverage” yang bersifat dasar maka ada beberapa kelemahan yang dimilikinya. Misalnya, tidak semua risiko terlindungi dan antri untuk berobat di faskes atau rumah sakit bakalan sangat panjang. 

Nah, kembali ke cerita Riko ya. Suatu ketika ia jatuh sakit terkena TBC (tuberkulosis) dan harus dirawat jalan. Karena hanya memiliki BPJS Kesehatan, kemudian ia mengikuti alur dari BPJS Kesehatan dalam proses pengobatannya. Antrian panjang dengan peserta BPJS lain baik di Faskes 1 dan RS rujukan ternyata menghabiskan banyak energi. Waktunya cukup banyak terbuang dan tidak bisa sat set karena sistem rujukan yang berjenjang. Ia pun tidak dapat segera menjalankan pekerjaannya. 

Nah, Riko dengan cashflow yang sehat sebenarnya bisa melengkapi kekurangan BPJS ini dengan asuransi kesehatan swasta, atau asuransi kesehatan pelengkap BPJS yang bekerjasama dalam program manfaat koordinasi (Coordination of Benefit). 

Nah, untuk kalian yang memiliki kesibukan yang cukup padat seperti Riko, menggunakan layanan berupa asuransi kesehatan tambahan (AKT) bisa menjadi solusi untuk efesiensi waktu. Bagaimanapun pikiran produktif yang menghasilkan lebih banyak ide/gagasan lebih berharga dari nilai premi asuransi yang tiap bulannya harus dibayarkan.


Hidup dengan Asuransi Kesehatan Tambahan (AKT) Bikin Punya Banyak Plan





Reni merupakan wanita single yang berkerja sebagai karyawati di salah satu perusahaan media nasional. Gaji perbulannya Rp10.000.000, namun merupakan seorang sandwich generation yang harus menanggung biaya hidup orang tua dan juga sekolah adiknya. Reni cukup cerdas di balik himpitan kehidupan yang dialaminya. Ia mengurangi acara nongkrong tidak penting yang pastinya bakalan membuat ia merogoh kocek untuk membeli makanan atau minuman.

Ia juga cukup memiliki pengetahuan tentang financial planning yang bagus. Tak heran, ia memutuskan untuk membeli premi asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. 

Reni selalu menyisihkan sebagian kecil dari gajinya tersebut untuk membayar premi asuransi. Ya, dia mengikuti asuransi kesehatan dan asuransi jiwa dari #AstraLife meskipun kantor sudah membayarkan BPJS Kesehatan-nya. Dua macam proteksi tersebut tentu saja sangat membantu Reni dan keluarganya ketika kejadian yang tidak terduga seperti kecelakaan hingga penyakit kritis dialami.

Cara yang dilakukan Reni dalam mengatur keuangannya sangatlah bagus. Ada banyak keuntungan yang Reni dapatkan dari penggunaan asuransi kesehatan tambahan. Berikut manfaat yang didapatkan saat Reni memiliki AKT:


1. Reni bisa jadi punya plan "B"

Asuransi Kesehatan Tambahan (AKT) memberikan perlindungan finansial seandainya Reni harus dirawat inap di rumah sakit yang ternyata kondisinya tidak dapat ditanggung dengan menggunakan BPJS. Reni juga tidak perlu antre lama untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit. Ia mempunyai asuransi Astra Life yang dapat digunakan sewaktu-waktu ketika membutuhkan dengan #TagihanRSJadiRingan


2. Masa depan no suram-suram


Dengan perencanaan keuangan yang baik, melalui asuransi yang ia ikuti, Reni bisa memastikan masa depan yang lebih bahagia karena tidak pusing memikirkan pendapatan yang tiba-tiba jauh berkurang akibat sakit kritis yang bisa saja dialaminya.

3. Menekan dana darurat yang harus disisihkan tiap bulannya


Kondisi Reni yang merupakan sandwich generation tersebut penting sekali untuk memiliki dana daruat agar finasialnya selalu dalam kondisi stabil. Alokasi dana darurat yang selalu disisihkan dapat ditekan menjadi lebih sedikit karena Reni telah memiliki asuransi Astra Life yang bisa memberikan manfaat  tambahan.

4. Punya Fasilitas Medical Check Up (MCU) Gratis

Apa yang dibilang mencegah lebih baik daripada mengobati memanglah benar adanya. Kebetulan Reni memilih produk asuransi yang memberikan layanan MCU gratis. Fasilitas MCU gratis yang diberikan oleh Astra Life untuk Reni benar-benar membantunya untuk mendeteksi lebih awal apakah terdapat gangguan kesehatan ataukah tidak di dalam tubuhnya. Dengan begitu, ia akan lebih cepat tahu saran dari dokter apa yang sebaiknya dilakukan ketika suatu penyakit ditemukan keberadaannya di dalam tubuh.


Kesimpulan yang bisa diambil adalah sebagai warga negara kita wajib memiliki BPJS. Dan dari kasus di atas, sebenarnya cukup menggambarkan jika asuransi kesehatan tambahan bisa saja temen-temen butuhkan. Bagimanapun koordinasi manfaat antara BPJS dan asuransi tambahan sangatlah penting sebagai bentuk cinta kita terhadap tubuh kita sendiri.


Cukup Seharga 4 Cup Minuman Kekinian, Kamu Akan Dapatkan Manfaat Produk Flexi Hospital & Surgical Astra Life




Anak muda dan generasi milenial masa kini umumnya memiliki gaya hidup konsumtif. Seperti  kebutuhan nongkrong yang mengharuskan merogoh kocek untuk pembelian kopi atau minuman kekinian setiap harinya. Uang tersebut sebenarnya bisa dialihkan untuk hal yang lebih bermanfaat, seperti untuk premi asuransi kesehatan. Bahkan dengan seharga 4 cup minimuan kekinian, temen-temen sudah bisa membayar premi asuransi setiap bulannya.

Salah satunya adalah produk Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life yang memungkinkan untukmu mengatur premi sendiri mulai dari Rp100ribuan/bulan. 

Tidak hanya biaya premi yang murah, produk layanan asuransi Flexi Hospital & Surgical (FHS) di ILoveLife.co.id ini memiliki sejumlah kelebihan lainnya, yaitu:

 

1. Tanpa Cek Medis

Untuk menjadi nasabah flexi hospital & surgical dari Astralife ini, kalian semua tidak perlu untuk melakukan cek medis. Karena memang pendaftarannya dilakukan secara online. Kamu dapat mengunjungi pada tautan berikut ya: Registrasi Produk Flexi HS.

Prosesnya tidak lebih dari 5 menit. Kita cukup mengisi riwayat kesehatan, cukup pilih "Ya" atau "Tidak". Kemudian, memilih paket harga kamar rawat inap, mengisi data diri, dan terakhir menyelesaikan proses pembayaran. Tunggu beberapa saat dan kamu akan menjadi nasabah flexi hospital & surgical.



2. Klaim Secara Cashless dengan e-Card


Salah satu keunggulan dari Flexi Hospital & Surgical Protection adalah asuransi kesehatan keluarga dengan fasilitas cashless. 

Sebagai informasi bagi temen-temen, asuransi kesehatan itu memiliki dua sistem klaim, yaitu cashless dan reimburse. 

Tentu saja cashless disini adalah dengan menunjukan kartu kesehatan atau jika menggunakan Astra Life cukup dengan e-Card yang ada di smartphone sehingga nasabah tidak perlu membayar secara cash lagi karena pihak asuransi sudah mengcover langsung. Sedangkan reimburse disini maksudnya nasabah akan membayarkan dahulu tagihan rumah sakit, kemudian nasabah dapat meminta penggantian biaya atas tagihan rumah sakit tersebut.

Fitur cashless yang ditawarkan oleh Astra Life ini benar benar membuat #TagihanRSJadiRingan. Kelebihan ini sangat memudahkan nasabah untuk mendapatkan layanan kesehatan yang cepat, dapat mengurangi lamanya proses pendaftaran, dan tentunya mempercepat proses administrasi di rumah sakit. 

Dengan memilih Flexi Hospital & Surgical, nasabah tidak hanya memiliki solusi untuk menangani permasalahan finansial, tapi juga menghemat tenaga dan waktu.


3. Kelas Kamar Rawat Inap Hingga Rp2juta/hari

Saat menjalani rawat inap di rumah sakit, kita tentunya ingin mendapatkan fasilitas kamar yang nyaman dimana terpisah dari pasien lain. Dengan menjadi nasabah asuransi flexi hospital & surgical ini, nasabah akan mendapatkan kamar inap di kelas yang biayanya hingga 2 juta per hari. 

Kamar rawat inap seharga itu pastinya menyediakan fasilitas yang lengkap yang membuat pasien dan keluarga yang menunggu merasakan kenyamanan dan kemudahan.

4. Deteksi Penyakit Lebih Awal dengan Fasilitas Medical Check Up Gratis setiap 2 tahun

Bonus lain dari Flexi Hospital & Surgical Protection ini adalah temen-temen akan mendapatkan layanan Medical Check Up secara cuma-cuma di akhir tahun Polis ke-2, serta kelipatannya sejak tanggal berlakunya polis. 

Dengan fasilitas rutin medical check up secara gratis dari FHS ini pastinya sangat berguna karena apabila ditemukan penyakit maka dapat diobati/dirawat lebih awal agar tidak semakin parah.


5. Sesuai Tagihan


Layanan paripurna lainnya dari Flexi Hospital & Surgical Protection ini adalah pembiayaannya yang sesuai dengan tagihan. Jadinya tagihan rumah sakit mulai dari biaya pembedahan, biaya perawatan kanker, serta biaya cuci darah yang tentu saja memberatkan ini akan menjadi ringan. 

Sesekali berobat ke rumah sakit tentu saja masih bisa ditoleransi oleh isi dompet. Namun, untuk pembiayaan rutin seperti penyakit kanker dan ginjal yang prosesnya tak hanya sekali dua kali, layanan yang satu ini tentu akan sangat meringankan.


Intip Premi Asuransimu Perbulan dengan Kalkulator Hitung Premi dari ILoveLife.Co.id


Teman-teman bisa menghitung premi sesuai kebutuhan dengan menggunakan fasilitas kalkulator premi yang disediakan oleh ilovelife.co.id. Berikut saya berikan contohnya yang tidak sampai 1 menit kamu sudah tahu kira-kira premi yang akan kamu bayarkan tiap bulannya berapa. 

Nah berikut ini video cara hitung premi sesuai kebutuhan menggunakan kalkulator yang ada di website IloveLife.co.id:





Saya sudah ngasih contoh di atas, dengan profil umur 27 tahun anggaplah kesehatan di usia tersebut masih cukup fit sehingga merencanakan untuk mengambil rawat inap dengan harga Rp300.000 dan limit tahunannya 50juta. Setelah klik "Hitung Premi", ternyata mendapatkan premi perbulannya hanya Rp129.500 yang jika dikonversi hanya seharga 4 cup minuman kekinian, ya. Sangat murah kan?

Selain pembayarannya tiap bulan, Astra Life juga memberikan kemudahan dengan pembayaran tiap 3 bulan, 6 bulan, atau per tahun. Jika pembayaran per tahun maka kamu akan mendapatkan diskon dua bulan, lumayan kan?

Apabila kamu penasaran, silahkan coba hitung premi dengan profil dan perencanaan yang kamu inginkan. Langsung cuss ke ilovelife.co.id atau klik pada tautan berikut ya:


Saran


Milenial umumnya menginginkan hal-hal yang mudah dan simple, tidak berbelit. Oleh karenanya penting bagi kaum milenial yang menjadi Pemegang Polis untuk mempertimbangkan bagaimana perusahaan asuransi menjawab kebutuhan serta memberikan kenyamanan dalam melakukan transaksi asuransi. 

Kamu juga perlu melakukan evaluasi terhadap polis asuransi secara berkala dengan tujuan agar kebutuhan proteksi dalam hidup bisa lebih maksimal. Jangan khawatir untuk mencoba polis asuransi dari Astra Life. Komitmen Astra Life dalam memberikan pelayanan terbaik sudah terbukti dengan diraihnya sejumlah awards atau penghargaan. Sejalan dengan itu, Astra Life terus menghasilkan inovasi layanan terbaik yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan Flexi Hospital & Surgical, yaitu asuransi kesehatan digital yang memberikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai tagihan rumah sakit dengan fasilitas cashless dan preminya sangat terjangkau bagi masyarakat.

Untuk kamu yang ingin lebih tahu banyak tentang asuransi Astra Life ini dengan berbagai layanannya dapat cek dan follow akun sosial medianya, yaitu di Instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid. 


0 Response to "Astra Life ILoveLife.co.id Solusi Hidupmu yang Suka Cashless, Sesuai Tagihan dan Sat Set"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel