Dengan Tingkat Imbalan Menggiurkan, Sukuk Tabungan ST-005 Dijual Mulai 8-22 Agustus 2019

Pemerintah menetapkan tingkat imbalan atau kupon minimal Sukuk Negara Tabungan seri ST005 yang cukup menggiurkan. Tingkat imbalan ST-005 tersebut bersifat mengambang dengan floating with floor dengan tingkat imbalan acuan BI 7-Day (Reverse) Repo Rate. Selain itu, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) telah menambah mitra distribusi untuk penjualan SBSN Ritel yang akan terbit mulai 8-22 Agustus 2019 ini.



Seperti dilansir dari keputusan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 125/PMK.08/2018 tentang Penerbitan dan Penjualan Surat Berharga Syariah Negara Ritel di Pasar Perdana Domestik, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko telah menetapkan PT Bank HSBC Indonesia sebagai MiDis dalam rangka Penjualan ST005 di Pasar Perdana Domestik (layanan online).

Dengan demikian, terdapat 21 Mitra Distribusi yang akan membantu Pemerintah untuk melayani pemesanan pembelian Sukuk Tabungan seri ST-005 secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online).

Kehadiran Bank HSBC membuat Anda bisa memilih mitra distribusi kategori bank umum sebanyak 12. Kemudian ada 2 bank umum syariah, dua perusahaan efek, tiga perusahaan efek khusus (APERD fintech), dan dua perusahaan fintech P2P lending.

Penerbitan instrumen ST-005 ini untuk mempermudah akses investasi masyarakat pada sukuk ritel. Selain itu, instrumen yang satu ini juga untuk mendukung terwujudnya keuangan inklusif dan memenuhi sebagian pembiayaan dalam APBN 2019.

Sukuk Tabungan ST005 ini cocok bagi Anda yang lebih memilih investasi di portofolio Syariah. Pastinya hadirnya Sukuk Tabungan yang terbaru ini menjadi kabar yang dinanti-nanti banyak orang yang kepengin berinvestasi. Apalagi dengan investasi di SBN, kita udah turut berkontribusi dalam pembangunan nasional meliputi pembangunan infrastruktur dan pembangunan kualitas SDM Indonesia.

Selain menguntungkan, investasi di Sukuk Tabungan ST-005 tidak ada kata gagal bayar. Bukan itu saja, SBN ST-005 juga jadi pilihan tepat dan menarik bagi investor Muslim yang ingin berinvestasi bebas riba. Yuk, berinvestasi melalui SBSN!

Dengan Tingkat Imbalan Menggiurkan, Sukuk Tabungan ST-005 Dijual Mulai 8-22 Agustus 2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dafik

0 comments:

Post a Comment