Tertarik Investasi Saham UNTR? Simak Dulu Penjelasan Lengkapnya Berikut Ini

Terdapat berbagai jenis investasi yang bisa dipilih guna mempersiapkan finansial di masa mendatang, mulai dari investasi properti, reksadana, tanah, obligasi, deposito, peer to peer lending, trading forex, hingga saham. Setiap jenis investasi tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Salah satu jenis investasi yang paling banyak diburu karena mampu memberikan imbal balik tinggi atau high return adalah investasi saham.



Sebelum membahas lebih dalam mengenai investasi saham UNTR, ada baiknya ketahui dulu pengertian dari investasi saham.


Pengertian Investasi Saham



Investasi saham adalah jenis investasi yang dana investasinya dialokasikan dalam bentuk saham. Saham menjadi sangat diminati di era modern seperti sekarang ini, karena masyarakat kian menyadari bahwa menyimpan uang di tabungan saja tak cukup mendatangkan keuntungan besar. Jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, investasi saham memang paling menguntungkan karena Anda dapat merasakan high return atau imbal hasil yang tinggi, namun tingginya imbal hasil tentu seiring dengan tingginya risiko yang harus dihadapi. Namun Anda tak perlu takut dan ragu untuk memulai investasi saham, karena transaksi saham dilakukan di BEI atau Bursa Efek Indonesia dan diawasi langsung oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Keuntungan Investasi Saham


Terdapat berbagai keuntungan jika Anda memilih untuk berinvestasi saham, diantaranya

  • Mempunyai hak ikut serta di RUPS 

Jika Anda memiliki saham di sebuah perusahaan, itu berarti Anda memiliki hak untuk mengikuti RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham dalam menentukan pemimpin perusahaan serta strategi perusahaan.

  • Memiliki hak penerimaan dividen dari setiap saham yang dimiliki

Dividen adalah keuntungan yang dihasilkan oleh perusahaan. Dividen akan dibagi secara merata kepada seluruh pemegang saham sesuai dengan lembar saham yang dimiliki. Jika lembar saham yang dimiliki semakin banyak, tentu akan semakin besar pula dividen yang bisa didapatkan.


Mengenal Saham UNTR



Pembangunan besar-besaran yang sedang marak di Indonesia mendatangkan angin segar terlebih kepada para pelaku usaha yang memiliki bisnis berkaitan dengan bahan-bahan maupun alat-alat yang dibutuhkan dalam proses pembangunan. Salah satu alat yang pasti dibutuhkan adalah alat berat, untuk itu kebutuhan alat berat pada proyek pembangunan seperti mobile crane, excavator, buldozer, motor grader, asphalt finisher, wheel loader, dan lain sebagainya tentu akan meningkat drastis.

Pembangunan besar-besaran ini ternyata dapat dimanfaatkan tak hanya bagi para pelaku usaha, namun juga para calon investor yang tertarik ingin berinvestasi di dunia saham. Saat ini sudah banyak pilihan saham yang unit usahanya terkait dengan penjualan alat berat, dan salah satu yang paling banyak dilirik adalah saham UNTR atau PT. United Tractors Tbk. Harga sahamnya pun terjangkau, berada di kisaran Rp 19 ribu per saham.

Sejarah United Tractors 

PT. United Tractors Tbk adalah distributor peralatan berat terbesar di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan produk-produk ternama sebut saja Tadano, Borndag, Komatsu, Scania, Ud Trucks dan Komatsu Forest. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1972, tepatnya tanggal 13 Oktober. Hingga saat ini, jaringan distribusi PT. United Tractors Tbk sudah mencakup 19 kantor cabang, 22 kantor pendukung, serta 11 kantor perwakilan yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

Unit Usaha PT. United Tractors

Perusahaan ini menjalankan bisnisnya melalui tiga unit usaha, diantaranya Kontraktor Penambangan, Mesin Konstruksi, dan Pertambangan.

  • Kontraktor Pertambangan

Perusahaan ini mendukung perusahaan tambang di Indonesia dengan cara menyediakan jasa penambangan lewat PAMA atau PT Pamapersada Nusantara, yang telah berdiri sejak tahun 1989. Kompetensi yang digeluti adalah bidang penggalian, tambang, eksplorasi, pengangkutan melalui sungai dan pengapalan, serta pengangkutan jalan darat.

  • Mesin Konstruksi

Peran United Tractors dalam Mesin Konstruksi adalah sebagai distributor alat berat ternama dan terbesar di Indonesia. Unit usaha Mesin Konstruksi adalah penyedia alat berat yang mencakup sektor perkebunan, pertambangan, kehutanan, konstruksi, transportasi, dan material handling.

  • Pertambangan

Selain Kontraktor Penambangan dan Mesin Konstruksi, United Tractors juga memiliki unit usaha dari sektor Pertambangan, yang menjalankan usaha pertambangan melalui anak perusahaannya yaitu TTA atau PT Tuah Turangga Agung.

Itulah tadi penjelasan mengenai investasi saham dan juga saham UNTR. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menginvestasikan uang di saham UNTR? Karena bukan tak mungkin, pembangunan besar-besaran yang terjadi dimana-mana akan membuat harga saham UNTR juga meningkat.

Tertarik Investasi Saham UNTR? Simak Dulu Penjelasan Lengkapnya Berikut Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dafik

0 comments:

Post a comment