Asuransi Kendaraan: Cegah Kerugian yang Tidak Diinginkan Bersama MPM Insurance

Si Robet merupakan pengguna jalan raya yang sehari-harinya menempuh perjalanan dari rumah di Bekasi ke kantor di wilayah Jakarta Selatan dengan menggunakan mobil pribadinya. Cukup sering ia menemukan korban kecelakaan mulai dari kecelakaan ringan, sedang hingga berat. Sebagai bentuk upaya untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, ia selalu berkendara dengan hati-hati. 

Tak hanya berhati-hati dalam berkendara, Robet juga memperlakukan mobil yang ia miliki seperti layaknya tubuhnya sendiri. Robet berpikir "melindungi dan mencintai" properti (red: kekayaan) yang dimiliki merupakan wujud syukur atas rezeki yang diberikan oleh Tuhan kepadanya. Dan salah satu properti yang ia miliki adalah mobil yang menemaninya tiap pergi dan pulang bekerja tersebut. Lantas itulah, ia mengasuransikan mobilnya kepada perusahaan asuransi.




Dengan Asuransi Mobil: Pikiran Tenang dan Produktivitas Kerja Tetap Terjaga


Kasus si Robet di atas sebenarnya bisa kita jadikan contoh. Jika Anda berencana membeli kendaraan baru dalam waktu dekat dan menginginkan untuk meminimalisir kerugian, sebaiknya asuransi kendaraan perlu untuk dimiliki. Memang, untuk kredit cicilan kendaraan menjadi lebih mahal, akan tetapi manfaat yang didapatkan jauh lebih besar.

Salah satu alasan utama kenapa perlu mengasuransikan kendaraan bermotor adalah adalah untuk ketenangan pikiran. Dengan asuransi yang dimiliki, separah apapun kerusakan yang dialami akibat kecelakaan sangatlah mudah untuk mengurusnya. Pihak asuransi dan bengkel juga akan selalu update informasi kepada pemilik terkait dengan kondisi mobil yang sedang ditangani.

Bahkan, ketika mobil tidak bisa jalan pihak asuransi akan memberikan layanan derek secara gratis. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi Pemegang Polis karena tidak perlu acara nego harga derek yang bagi sebagian orang sangatlah melelahkan.

Nah, untuk orang yang memiliki kesibukan yang cukup padat, menggunakan layanan berupa asuransi kendaraan bisa menjadi solusi agar hidup tetap produktif. Bagaimanapun pikiran produktif yang menghasilkan lebih banyak ide/gagasan lebih berharga dari nilai premi asuransi yang dibayarkan.

Perlu diketahui bersama bahwa jenis asuransi kendaraan ini tidak hanya ditujukan untuk kendaraan bermotor dalam kondisi baru, yang lama pun juga dapat dilakukan pengajuan asuransi/perlindungan. Biasanya perusahaan asuransi di Indonesia masih mau menerima pengajuan tersebut dengan  maksimal usia kendaraan adalah 10 tahun.


Cara Memilih Perusahaan Asuransi yang Tepat


Setelah Anda merasa perlu untuk mengasuransikan mobil yang dimiliki, maka langkah selanjutnya adalah memilih pihak penyedia asuransi. Berikut ini adalah cara memilih perusahaan asuransi mobil yang tepat:

1. Pilihlah perusahaan asuransi yang bereputasi baik

Reputasi tidak dibangun dalam waktu setahun. Perusahaan asuransi yang sudah kredibel dengan reputasi yang baik, tentu saja tidak mau itu hilang karena hanya masalah klaim nasabah yang tidak dibayar misalnya.

2. Pilih perusahaan asuransi yang memiliki jaringan layanan bengkel rekanannya relatif banyak dan terpercaya.

Salah satu perusahaan asuransi yang memilki rekanan bengkel yang memadai adalah MPM Insurance. Perusahaan tersebut memiliki 300+ bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Memiliki fitur layanan tambahan

Pilihlah perusahaan penyedia asuransi kendaraan yang memiliki layanan tambahan seperti mobil derek, hotline service, mobil pengganti dan lain sebagaainya.

Untuk saat ini, perhatikan juga terkait dengan teknologi yang digunakan oleh perusahaan asuransi. Apakah update dengan perkembangan teknologi ataukah malah kudet (kurang up to date). Misalnya, pilihlah perusahaan asuransi yang menyediakan layanan pelaporan klaim secara online seperti layanan yang ditawarkan MPM Insurance.


Cukup 3 Langkah Mudah Mengajukan Klaim secara Online



Dari ketiga kriteria di atas MPM Insurance bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan asuransi kendaraan. 

Produk MPM Insurance Jadi Solusi untuk Asuransi Kendaraan Anda


Sebagai salah satu penyedia asuransi kendaraan terbaik dan terlengkap, MPM Insurance menawarkan dua jenis jaminan asuransi kendaraan bermotor, yaitu:


1. Semua Risiko


Yaitu produk jaminan yang ditawarkan MPM Insurance untuk menjamin kerugian atau kerusakan pada kendaraan bermotor yang diakibatkan oleh:

  • Tabrakan;
  • Benturan;
  • Terbalik;
  • Tergelincir, atau terperosok;
  • Perbuatan jahat;
  • Pencurian;
  • Kebakaran;
  • Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga


2. Kerusakan Total Saja


Yaitu produk jaminan yang ditawarkan MPM Insurance untuk menjamin kerusakan kendaraan bermotor sama dengan atau diatas 75% dari harga pasar pada saat kejadian. Selain itu, dengan produk ini nasabah akan mendapatkan ganti rugi jika suatu waktu kendaraannya dicuri oleh maling. MPM Insurance pastinya akan menjamin kerugian akibat Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga.


Melihat layanan yang disediakan oleh MPM Insurance tersebut alangkah baiknya jika Anda sudah menyadari untuk memilih asuransi mobil. Entah itu jenis asuransi mobil Semua Risiko atau asuransi mobil Kerusakan Total Saja. Dengan mengasuransikan mobil Anda, artinya Anda telah menekan seminimal mungkin risiko kerugian finansialnya.


Deretan Award yang Diraih MPM Insurance: Bukti Layanan Paripurna


MPM Insurance sudah berdiri hampir 10 tahun melayani masyarakat. Penghargaan demi penghargaan telah banyak diraihnya. PT. Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau juga dikenal MPM Insurance ini senantiasa berinovasi untuk terus memperbaiki produk jasa/layanannya yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Terakhir pada bulan September 2020, meskipun saat itu masih belum genap berumur 8 tahun MPM Insurance berhasil membuktikan komitmen positif kepada konsumen dengan menerima penghargaan  sebagai “Asuransi Umum Terbaik Tahun 2020”. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kinerja karyawannya dalam melayani para nasabahnya.

Penghargaan ini merupakan award kali ke-4 yang diterima oleh MPM Insurance secara berturut-turut sejak Tahun 2017. Hal ini membuktikan bahwa MPM Insurance secara konsisten memberikan layanan paripurna kepada nasabahnya.  

Tak hanya itu sebagai wujud konkrit pengabdiannya kepada masyarakat, MPM Insurance juga melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Untuk selengkapnya mengenai info award dan CSR dari/dan untuk MPM Insurance dapat dilihat pada link berikut ini: Award CSR MPMI.

-------

Robet dan kita semua para pengguna jalan harus sadar bahwa tingginya angka kecelakaan di Indonesia perlu diwaspadai. Tak hanya itu, risiko kehilangan akibat pencurian, mogil mogok, dan lain sebagainya. Itu semua perlu kita waspadai dengan melakukan salah satu dari sekian banyak ikhtiar yang bisa dilakukan, seperti dengan menjadi Pemegang Polis asuransi kendaraan.

0 Response to "Asuransi Kendaraan: Cegah Kerugian yang Tidak Diinginkan Bersama MPM Insurance"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel