Ini Loh Syarat Pinjaman Bank Mandiri dan Keunggulannya!

Bank Mandiri merupakan salah satu bank di Indonesia yang memberikan beragam layanan kepada setiap nasabahnya. Salah satu layanan yang diberikan berupa pinjaman dana untuk keperluan tertentu. Setiap nasabah yang ingin mengajukan pinjaman harus memenuhi syarat pinjaman Bank Mandiri.

Memangnya, apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk pengajuan pinjaman? Bagaimana cara untuk mengajukan pinjaman dana tersebut? Simak langsung informasi lebih lengkap tentang pinjaman Mandiri melalui artikel di bawah ini!





Keunggulan Pingajuan Pinjaman Bank Mandiri


Mengajukan dana pinjaman di Bank Mandiri memberikan banyak kemudahan bagi setiap nasabah. Selain itu, masih ada kelebihan atau keunggulan lainnya ketika Anda mengajukan pinjaman tersebut. Berikut ini beberapa kelebihan pinjaman dari Bank Mandiri, yaitu:


1. Suku Bunga Kompetitif & Biaya Kredit Ringan

Bank Mandiri menawarkan suku bunga yang kompetitif untuk para nasabah yang mengajukan pinjaman, sehingga tidak akan memberatkan. Selain itu, biaya pengajuan kredit juga cukup ringan atau murah, sehingga siapa saja dapat mengajukan pinjaman dana di Bank Mandiri.


2. Proses Pencairan Dana Pinjaman Cepat

Selain cara pengajuan pinjaman yang mudah dilakukan, proses pencairan dana pinjaman juga sangat cepat. Ketika semua syarat dan ketentuan sudah dipenuhi oleh nasabah, maka dana pinjaman jenis KSM bahkan bisa langsung cair serta diterima nasabah dalam waktu satu hari.


3. Limit Kredit Besar

Bank Mandiri memang menawarkan limit kredit atau pinjaman yang besar untuk para nasabah. Maksimal limit kredit atau pinjaman yang dapat diperoleh untuk jenis pinjaman KSM bahkan mencapai Rp 1 Miliar. Namun, besarnya pinjaman yang bisa diberikan tergantung beberapa ketentuan.


4. Jangka Waktu Angsuran Lama

Setelah pinjaman disetujui dan nasabah sudah mendapatkan uang tersebut, maka kewajiban utama nasabah adalah membayar angsuran. Tenang saja, tidak perlu khawatir karena pihak Bank Mandiri memberikan jangka waktu angsuran yang cukup lama.

Anda bisa membayar angsuran dana pinjaman KSM di Bank Mandiri hingga 15 tahun lamanya.


5. Memiliki Berbagai Pilihan Jenis Pinjaman

Kelebihan lainnya dari layanan pinjaman yang diberikan Bank Mandiri adalah tersedianya berbagai pilihan jenis pinjaman. Masing-masing jenis pinjaman tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Apa saja jenis pinjaman dari Bank Mandiri? Berikut ini beberapa jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Mandiri, yaitu:


  • Kredit Serbaguna Mandiri (KSM)
  • Kredit Kendaraan Bermotor
  • Kredit Kepemilikan Rumah
  • Kredit Pemilikan Rumah Bersubsidi (KPR Bersubsidi)
  • Kredit Multiguna


KSM adalah salah satu jenis pinjaman yang banyak dipilih oleh nasabah Bank Mandiri karena dana pinjaman yang didapatkan bis digunakan untuk membiayai berbagai kebutuhan. Misalnya, pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, kesehatan, dan ain sebagainya.


Baca juga: Mengenal Apa itu Restrukturisasi Kredit, Tujuan, Syarat, Prosesnya


Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri




Syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan 2022 sangat ringkas dan mudah untuk dipenuhi. Berikut ini beberapa syarat dan ketentuan mengajukan pinjaman di Bank Mandiri secara umum, yaitu:


  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki domisili di wilayah Republik Indonesia.
  • Usia minimal nasabah adalah 21 tahun. Sementara itu, usai maksimalnya sebelum usia pensiun ketika waktu pelunasan kredit.
  • Sudah bekerja dan menjadi pegawai tetap minimal 1 tahun.
  • Memiliki penghasilan minimum sebesar Rp 3.000.000


Selain ketentuan umum tersebut, nasabah yang akan meminjam dana KSM harus melengkapi beberapa dokumen persyaratan. Beberapa dokumen persyaratan yang harus dipenuhi ketika pengajuan pinjaman KSM di Bank Mandiri, yaitu:


  • Formulir pengajuan pinjaman yang sudah diisi dengan lengkap dan benar atau tidak dipalsukan. Formulir ini akan diberikan oleh pihak Bank Mandiri.
  • Fotokopi KTP nasabah yang akan melakukan pinjaman dana.
  • Fotokopi NPWP juga harus dicantumkan ketika nasabah akan meminjam dana lebih dari 50 Juta.
  • Surat keterangan penghasilan atau slip gaji penghasilan terakhir.
  • Surat Keputusan pengangkatan pegawai dari instansi (Khusus nasabah TNI dan POLRI).


Selain dokumen-dokumen di atas, beberapa jenis pinjaman juga memberikan dokumen-dokumen persyaratan lainnya. Informasi lebih lengkap tentang persyaratan pengajuan pinjaman di Bank Mandiri dapat diperoleh dengan menghubungi CS Bank Mandiri.


Syarat pinjaman Bank Mandiri lainnya adalah membayar berbagai biaya administrasi yang diperlukan. Berikut ini beberapa biaya yang harus dibayarkan dalam proses pengajuan dana pinjaman, yaitu:


  • Premi asuransi jiwa sesuai rate
  • Provisi sampai dengan 1% dari limit kredit yang diajukan
  • Biaya administrasi maksimum hingga Rp 100.000


Cara Mengajukan Pinjaman Bank Mandiri




Apakah Anda tertarik untuk daftar pinjaman Mandiri? Jika tertarik, maka selanjutnya pelajari beberapa cara pinjam uang di Bank Mandiri untuk usaha atau keperluan lainnya. Berikut ini cara atau langka-langkah untuk mendapatkan pinjaman dari Bank Mandiri dengan mudah, yaitu:


1. Melengkapi Semua Syarat dan Ketentuan Pengajuan Pinjaman

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi tentang syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman berdasarkan jenis pinjaman yang ingin diajukan. Setelah itu, semua syarat dan ketentuan harus dipersiapkan dengan lengkap.

Pastikan setiap dokumen persyaratan dalam kondisi lengkap dan paling baru untuk menghindari kesalahan.


2. Menghubungi Pihak Bank Mandiri yang Terdekat

Setelah semua syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman sudah terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah menghubungi pihak Bank Mandiri. Anda bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk mengurus pengajuan dana pinjaman.

Lokasi kantor cabang Bank Mandiri sudah tersebar di berbagai daerah Indonesia, sehingga Anda pasti akan dengan mudah menemukan kantor cabang terdekat.


3. Mengisi Formulir dan Melengkapi Berkas Pinjaman

Isi semua formulir pengajuan dana pinjaman yang diberikan oleh CS Bank Mandiri. Pastikan semua data yang ditulis merupakan data asli atau tidak dimanipulasi. Anda juga harus menyerahkan semua dokumen persyaratan untuk proses pengajuan dana pinjaman.


4. Menunggu Proses Verifikasi

Pihak bank akan melakukan pengecekan terhadap formulir dan dokumen persyaratan yang sudah Anda serahkan. Pihak bank membutuhkan waktu tertentu untuk melakukan proses pengecekan atau verifikasi hingga mengeluarkan dokumen persetujuan pinjaman dana.


5. Mendapatkan Uang atau Dana Pinjaman

Ketika proses verifikasi oleh pihak Bank Mandiri disetujui, maka Anda akan langsung mendapatkan transfer dana dari Bank Mandiri. Besarnya dana pinjaman yang diperoleh tentu saja sesuai dengan pengajuan dana pinjaman.


Syarat pinjaman Bank Mandiri terdiri dari beberapa persyaratan dokumen dan ketentuan lainnya. Ketika semua syarat dan ketentuan dapat dipenuhi, maka setiap nasabah hanya perlu melakukan beberapa tahapan mudah untuk proses pengajuan dana pinjaman.

0 Response to "Ini Loh Syarat Pinjaman Bank Mandiri dan Keunggulannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel