Cara Beli Saham Unilever, Berikut Keunggulannya!

Bagi Anda yang baru memulai investasi saham, Unilever bisa menjadi produk saham pilihan karena perusahaan ini begitu besar dan dekat dengan kehidupan. Namun, bagaimana cara beli saham Unilever dan keunggulannya? Simak ulasannya berikut ini.

Pada dasarnya, berbagai produk Unilever memang tidak bisa lepas dari kehidupan banyak orang saat ini. Terutama produk rumah tangga di dalamnya yang begitu sering digunakan. Selain kualitasnya yang bagus, harga saham Univeler per lembarnya juga cukup terjangkau.




Cara Beli Saham Unilever


Investasi saham saat ini memang kian banyak diminati berbagai kalangan, terutama milenial. Salah satu yang perlu diperhatikan sebelum melakukan investasi ini adalah dengan memilih jenis saham yang tepat.

Hal ini perlu diperhatikan agar investasi yang dilakukan bisa menghasilkan profit yang optimal. Tentunya, hal ini dibarengi dengan analisis yang harus dilakukan dengan benar.

1. Memilih Perusahaan Sekuritas (Broker)

Pada dasarnya, trader saham tidak bisa langsung membeli saham tertentu di kantor BEI (Bursa Efek Indonesia). Anda harus memilih perusahaan sekuritas atau broker terlebih dahulu. Dengan demikian, dana yang diinvestasikan lebih aman dan terhindar dari kasus penipuan.

2. Membuka Rekening Saham dan RDN (Rekening Dana Nasabah)

Setelah memilih broker, selanjutnya Anda harus membuka rekening pada perusahaan tersebut. Adapun rekening yang dimaksud adalah rekening saham dan RDN. 

Untuk RDN sendiri memiliki fungsi untuk menyimpan dana yang diinvestasikan dalam instrumen saham. Baik dana yang digunakan untuk membeli saham maupun hasil penjualan saham yang dilakukan. Sedangkan rekening saham sendiri digunakan untuk melakukan jual-beli saham yang diminati.

Adapun saat ini aplikasi broker pun sudah bisa ditemukan dengan mudah. Jadi, Anda bisa menginstallnya dengan mudah di smartphone. Dengan demikian, proses transaksi pun akan lebih mudah dilakukan.

3. Melakukan Setoran Modal Investasi

Setelah selesai membuat rekening, langkah selanjutnya adalah menyetor dana atau modal awal. Nah, Anda bisa melakukannya dengan membeli satu lot saham PT Unilever terlebih dahulu.1 lot saham berisi 100 lembar saham dengan harga Rp5.625/lembar (per 11 Mei 2021).

Setelah berhasil menyetor dana, selanjutnya adalah melakukan settlement yang harus dibayar dua hari pasca transaksi dilakukan.

4. Membeli Saham Unilever

Pembelian saham saat ini juga bisa dilakukan secara online. Sudah banyak aplikasi online yang memungkinkan Anda membeli saham. Namun, perhatikan hal-hal berikut ini sebelum membeli saham secara online.

  • Langkah pertama, tentukan jenis saham yang hendak dibeli. Mengingat pembahasan kali ini mengenai cara beli saham Unilever, silahkan pilih saham tersebut dengan kode UNVR.
  • Ketika melakukan permintaan, selanjutnya Anda perlu menentukan di harga berapa pembelian saham tersebut dilakukan. Pada aplikasi akan tertera harga penjualan dan penawaran.
  • Apabila ingin langsung melakukan pembelian efektif,  Anda bisa memasang harga yang sama dengan yang ditampilkan.


5. 1 Lot Saham UNVR Sudah Dimiliki

Setelah membeli saham Unilever sesuai langkah-langkah di atas, kini Anda sudah memiliki 1 lot atau 100 lembar saham Unilever. Agar investasi bisa menghasilkan profit, jangan lupa untuk rajin melakukan analisis fundamental.

Artinya, Anda perlu memperhatikan kinerja perusahaan yang sahamnya sudah dibeli seperti pada perusahaan Unilever tadi.

Keunggulan Saham Unilever



Kepopuleran produk Unilever memang tidak terbendung lagi. Berbagai produk di dalamnya begitu erat dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya tidak salah jika Anda membeli saham UNVR karena beberapa keunggulan yang ada pada perusahaan Unilever tersebut.

 Adapun keunggulan dari saham Unilever saat ini adalah sebagai berikut.

1. Unilever Indonesia Menaungi Banyak Merek dan Pabrik

Bukan hal yang mengherankan jika berbagai merek Unilever begitu mudah ditemui. Produk-produk tersebut meliputi sabun mandi, deterjen, shampoo, dan masih banyak lagi. Selain itu, PT Unilever di Indonesia memiliki 9 pabrik yang berada di berbagai area industri.

Adapun lokasi-lokasi pabrik itu adalah Industri Jababeka-Cikarang, Tangerang, dan Rungkut-Surabaya. Semua produk-produk tersebut sudah resmi memiliki sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

2. Prinsip Bisnis Unilever Terus Berkelanjutan

Tidak hanya produknya yang begitu beragam dan banyak pabrik, bisnis Unilever juga bersifat berkelanjutan. Artinya, Unilever terus memperhatikan keseimbangan yang terjadi di lingkungan masyarakat beserta kebutuhannya.

Adapun konsep atau model bisnis dari PT Unilever bertajuk USLP (Unilever Sustainable Living Plan). Artinya, pengembangan bisnis dilakukan beriringan dengan pengurangan dampak negatif di lingkungan alam.

3. Mendapatkan Berbagai Macam Penghargaan

Sebagai sebuah perusahaan, Unilever memang kerap kali mendapatkan penghargaan bergengsi di berbagai ajang. Adapun beberapa penghargaan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  • Corprate Social Responsibility (Finance Asia’s Nest Companies Poll 2016).
  • Business Responsibility & Ethics and Stakeholder Engangement (Sustainable Business Awards Indonesia 2016).
  • Social Business Innovation Company & Green CEO (Warta Ekonomi)
  • Mendapatkan penghargaan Best of the Best Company tahun 2016.
  • Salah satu perusahaan terbaik versi Forbes

Selain berbagai penghargaan di atas, masih banyak penghargaan yang sudah diraih PT Unilever Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa berbagai produk Unilever memang dibutuhkan masyarakat dan disukai.

4. Saham Unilever Indonesia Tergolong Saham Blue Chip


Pada dasarnya, jenis saham Unilever termasuk saham blue chip lho. Artinya, pendapatan yang dihasilkan relatif stabil dan memiliki jumlah aset yang besar. Bagi yang ingin menghindari risiko kerugian perdagangan saham, saham Unilever bisa menjadi pilihan. Tak heran jika Unilever menjadi salah satu saham unggulan yang diminati trader pemula maupun yang sudah lama.

Cara beli saham Unilever dan keunggulannya memang penting dipahami oleh trader pemula. Mengingat perusahaan ini termasuk yang paling stabil memberikan keuntungan. Dengan demikian, investasi saham yang dilakukan akan terlihat hasilnya.

0 Response to "Cara Beli Saham Unilever, Berikut Keunggulannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel